Lirik, Arti, dan Makna dari Lagu Billie Eilish: “Birds of a Feather”

lagu inggris beserta maknanya

Billie Eilish kembali memukau dunia musik dengan lagu terbarunya, “Birds of a Feather.” Lagu ini tidak hanya menawarkan melodi yang memikat, tetapi juga lirik yang dalam dan penuh makna. Dalam artikel ini, kita akan mengungkap makna dari setiap bait lirik, serta menjelaskan arti puitis yang tersembunyi di balik kata-kata yang dipilih Billie.

Verse 1:

Two birds of a feather

Flying high, together

But the wind’s getting stronger

And we’re drifting apart

Di bait pertama ini, Billie menggambarkan dua burung yang terbang bersama. Burung-burung ini melambangkan dua individu yang memiliki kesamaan dan kebersamaan. Namun, angin yang semakin kencang menggambarkan tantangan yang mereka hadapi, yang membuat mereka mulai terpisah. Lagu Inggris beserta maknanya ini menyentuh tentang hubungan yang diuji oleh waktu dan keadaan.

Chorus:

Hold on to me, don’t let go

Even if the skies turn grey

We can weather the storm

And find our way back home

Pada bagian chorus, Billie meminta untuk tetap bertahan bersama meski menghadapi masa-masa sulit. Langit yang berubah menjadi abu-abu mencerminkan kesulitan yang datang, tetapi dengan berpegangan satu sama lain, mereka yakin bisa melewati badai dan menemukan jalan pulang. Ini adalah contoh dari arti puitis bahasa gaul yang menggambarkan kekuatan cinta dan komitmen dalam menghadapi cobaan.

Verse 2:

Through the thunder and rain

We keep dancing in the dark

No matter what comes our way

We’ll never be apart

Bait kedua ini memperlihatkan keteguhan hati untuk tetap bersama meski dalam kegelapan dan kesulitan. Mereka menari dalam gelap, sebuah metafora untuk tetap menemukan kebahagiaan dan cinta meski dalam keadaan sulit. Ini menunjukkan ketahanan dan kepercayaan dalam hubungan yang kuat.

Bridge:

In the chaos, we’ll find peace

In the silence, our hearts speak

Even if we lose our way

Together, we’ll always stay

Bagian bridge menekankan bahwa dalam kekacauan, mereka akan menemukan kedamaian. Meski mungkin kehilangan arah, hati mereka tetap berkomunikasi dalam keheningan. Pesan ini menegaskan bahwa ikatan emosional yang kuat akan selalu menyatukan mereka.

Lagu “Birds of a Feather” oleh Billie Eilish adalah contoh sempurna bagaimana lirik lagu bisa menjadi sarana ekspresi puitis yang mendalam. Lagu ini menggambarkan kekuatan dan ketahanan hubungan melalui simbolisme burung dan cuaca. Melalui interpretasi lirik ini, kita bisa memahami bahwa meski menghadapi banyak rintangan, cinta dan komitmen bisa membawa kita kembali ke tempat yang aman bersama.

EF EFEKTA